Sabtu, 24 Desember 2016

Teguran Penduduk dunia

 seorang bisa saja mendekati anda tapi seseorang belum tentu bisa menjamin kenyamanan anda bersamanya, terkadang ketika seseoang merasa senang di lupa akan apa yang telah di lakukannya, maksudnya jika dia senang karena kebaikan di lupa akan kebaikan yang telah di perbuatnya, sebaliknya pun demikian. Tap itu masih sebatas 'terkadang', orang yang baik adalah orang yang senantiasamelakukan kebaika dimana pun, kapan pun, kepada siapapun. jka seorang teman mengaku baik pada kita, memng terlihat dari depannya tulus, tapi di belakang... seperti itulah.

 Jaman sekarang,apa yng tidak bisa di laukan dengan uang, orang ingin cinta saja melitbakan  beberapa lembar uang, memang awalnya menyenangkan tapi akhirnya menyakitan. ketauhilah wahai semua saudarakuhidup ini bukanlah tempat kekal selamanya, ketauhilah bahwa semua keindahan di dunia hanyalah ambar belaka, dan semua yang asli terletak diakhirat sana. jika kalia ingin mendapatkan istri cantik, itu hanya gambaran,yang asli sudah menungu mu di surga.

 kita umpamakan saja, dunia ini seperti halnya sawah, jika kita menanaminya dan merawatnya dengan baik, kta menanamnya memenuhi semua sawah tersebut, maka kalian akan mendapatkan hasilya pada saat musim panen nanti. itu sama halnya dengan amal kita jika kita beramal baik dalam kehidupan, maka kelak di akhirat kita akan menerima hasil manisnya, percayalah kawan akhirat itu ada, nyata, kita hanya tinggal menungguya saja. kunci utamanya adalah sabar menghadapi semua ujian yang di berikan oleh- Nya.

 manusia adalah makhluk yang paling mulia derajatnya, bahkan daripada malaikat. memang malaikat adalah yang paling patuh, tetapi apabila malaikat di beri nafsu seperti manusia, kepatuhan tersebut akan menjadi keingkaran, nafsunya tak terkendali bahkan melebihi manusia terjahat sekalipun.

 manusia diciptakan adalah untuk memimpin di dunia, menjaga alam dan isinya. tapi apakah pantas semua manusia menjadi pemimpin, apa bila, ibadah saja tak pernah, apalagi mengenal tuhannya. Tuhan itu ada tapi kalian saja yang tidak melihat-Nya, karna bukan sembarang orang yang bisa, hanya orang yang paling taat lah yang bisa melihat. memang satu orang saja tidak bisa memimpin luasnya dunia ini, oleh karena itu tuhan menciptakan kita dalam jumlah yang banyak agar kita bisa memimpin masing masing daerah kita.

 tulisan ini tulisan yang paling gaje menurut saya, semua ini tiba tiba terlintas dalam benak saya.

semoga semua ini ada gunanya, tidak hanya jejeran huruf belaka.
saya pamit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar